Pengertian Ejakulasi Dini

Definisi atau pengertian ejakulasi dini berubah dari waktu ke waktu. Sampai saat ini tidak ada definisi yang tetap tentang ejakulasi dini. Beberapa peneliti, terapis seks dan dokter menggunakan definisi yang berbeda dalam menjelaskan pengertian ejakulasi dini.

Pada tahun 2008 International Society for Sexual Medicine merilis sebuah definisi baru Ejakulasi dini, Definisi tersebut diperoleh setelah berkonsultasi dengan 21 ahli yang diakui secara internasional, dan di peroleh pengertian ejakulasi dini sebagai berikut:
Ejakulasi dini adalah disfungsi seksual laki-laki yang ditandai dengan ejakulasi yang selalu atau hampir selalu terjadi sebelum atau dalam waktu sekitar satu menit setelah penetrasi vagina, dan ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi pada semua atau hampir semua penetrasi vagina dengan konsekuensi pribadi yang negatif, seperti kesedihan, stres , frustrasi dan atau menghindari keintiman seksual.
Pengertian Ejakulasi Dini dari Wikipedia adalah suatu kondisi di mana seorang pria berejakulasi lebih awal dari dia dan/atau pasangannya harapkan. Masters dan Johnson mendefinisikan Ejakulasi Dini sebagai kondisi di mana seorang pria berejakulasi sebelum pasangan seks nya mencapai orgasme, dimana hal tersebut terjadi pada lebih dari lima puluh persen hubungan seksual mereka.

Beberapa peneliti seks mendefinisikan ejakulasi dini terjadi jika pria berejakulasi dalam waktu dua menit setelah penetrasi dilakukan. Tetapi sebuah survei yang dilakukan oleh Alfred Kinsey pada tahun 1950 menunjukkan bahwa tiga perempat dari pria mengalami ejakulasi dalam waktu dua menit penetrasi pada lebih dari setengah kegiatan seksual mereka.

Saat ini, banyak terapis seks yang mendefinisikan ejakulasi dini sebagai ketidak mampuan mengontrol ejakulasi saat hubungan seksual terjadi dan berakibat mengganggu kesejahteraan emosional dalam salah satu satu atau kedua pasangan.

Penyebab ejakulasi dini ada beberapa hal diantaranya faktor fisik dan nonfisik. Kebanyakan pria mengalami ejakulasi dini setidaknya sekali dalam hidup mereka.

Ejakulasi dini mungkin terjadi seumur hidup dan disebut ejakulasi dini primer, yang berarti bahwa seseorang telah mengalami ejakulasi dini sejak dia pertama kali melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Selain itu, terdapat pula Ejakulasi dini sekunder yang berarti bahwa seorang pria sebelumnya tidak mengalami ejakulasi dini tetapi pada satu waktu mengalaminya.

Artikel Terkait Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar